top of page
  • hinsonbundgaard98f

Cara Merawat Ikan Di Ruangan Kecil

Bagi beberapa orang, memelihara hewan yaitu salah satu hobi yang betul-betul menarik untuk dilaksanakan. Dengan mempunyai binatang peliharaan, rasa menyayangi ke sesama makhluk yang kita miliki tentunya akan semakin besar lagi. Memelihara hewan sendiri tentu saja bisa banyak ragamnya, mulai dari kucing, anjing, kelinci, ataupun ikan. Ya, memelihara ikan sering jadi alternatif bagi mereka yang tidak berkeinginan repot membersihkan kotoran binatang. ikanhias melainkan kadang banyak yang mengurungkan niat mereka dalam merawat ikan hias. Alasannya dapat saja bermacam-macam, salah satunya adalah tak adanya ruang. Bagi mereka yang kos, kerap kali menganggap seandainya mereka tidak punya ruang yang cukup untuk memelihara ikan. Meskipun, Anda masih bisa memelihara ikan dengan ruangan kecil yang Anda punya. Pada tulisan kali ini, akan kita bahas sebagian metode yang bisa Anda pakai agar dapat memelihara ikan hias di ruangan yang kecil.


Tidak pertama yaitu amati akuarium. Akuarium sendiri menjadi unsur yang penting dalam memelihara ikan hias untuk jadi tempat hidup mereka. Tentunya Anda juga perlu mengamati akuarium agar nantinya ikan bisa hidup dengan baik. Mengingat ruangan yang Anda punya kecil, karenanya usahakan pilih akuarium yang berukuran kecil. Akan namun, jangan hingga ukurannya terlalu kecil karena akan membatasi gerak dari si ikan dan malahan berpotensi membikin stres. Usahakan juga untuk memilih akuarium yang memang bagus dan tak terdapat retak sehingga kemungkinan untuk bocor juga kecil. Jangan luap untuk rutin membersihkan akuarium secara rutin atau jika dekil.



Lalu yang kedua merupakan memilih macam ikan yang pantas. Dalam merawat ikan hias, pastinya butuh yang namanya ikan hias. Mengingat ukuran akuarium yang kecil, maka Anda juga semestinya dapat memilih tipe ikan yang memang pantas untuk tinggal di lingkungan yang tidak terlalu luas. Ada beberapa ragam ikan yang bisa Anda coba pelihara, misalkan cupang, guppy, atau dwarf gourami. Amati jumlah ikan yang akan Anda pelihara. Memelihara ikan terlalu banyak tentunya akan kian mempersempit ruang gerak mereka di akuarium. Kecuali itu, pilihlah ikan dalam situasi bagus serta jangan campur ikan yang berpotensi saling bertarung.


Metode yang berikutnya ialah tentang air. Mutu air yang bagus jelas membuat ikan juga lebih nyaman tinggal di akuarium dan lebih sehat. Pastinya Anda mesti menjaga kualitas air secara terus menerus. Usahakan untuk tak jarang mengganti air akuarium paling lama 1 pekan atau apabila sudah tampak keruh atau dekil. Jangan menguras air sampai habis tapi bagusnya sisakan air setidaknya seperempat akuarium lalu ditambahkan air baru. Bila air memiliki kandungan kaporit atau klorin, ada bagusnya endapkan air terpenting dulu selama satu hari khususnya dulu.


Itulah tadi sebagian metode yang bisa Anda lakukan untuk merawat ikan hias di ruangan yang kecil. Dengan adanya cara ini, pastinya Anda dapat memelihara ikan dengan baik di kost Anda ya!

0 views0 comments
bottom of page